Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Android Terpopuler dan Mudah Digunakan

aplikasi edit foto android

Aplikasi edit foto Android memang banyak dibutuhkan. Apalagi saat Anda mendapatkan hasil foto yang terlihat kurang ‘sempurna’, baik  itu dilihat dari segi cahaya, kontras, atau segi warna. Untuk mempelajari aplikasi edit foto tidak sulit apabila Anda tidak malas mempelajarinya. Bahkan aplikasi ini dapat dipasang untuk ponsel pintar sistem operasi Android.

Mungkin Anda juga ingin membuat foto yang terlihat kece layaknya selebgram-selebgram. Tentu saja cukup mudah dilakukan, dengan mempelajari cara menggunakan beberapa aplikasi edit foto terbaik.

Inilah Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Android Terpopuler

Bagi Anda yang senang selfie dan upload foto di media sosial, maka perlu memiliki aplikasi edit foto. Bukan sembarang aplikasi, berikut ini adalah rekomendasi aplikasi edit foto terbaik yang membuat foto ala selebgram.

Adobe Lightroom

Sebagian orang berusaha mempercantik diri secara virtual hingga ingin membuat orang pangling, ada baiknya Anda mengasah kemampuan dalam hal fotografi. Tidak perlu khawatir apabila hasil fotonya tidak begitu profesional, aplikasi Adobe Lightroom akan membantu Anda. Aplikasi ini dapat melakukan enhancement seperti mengubah kontras warnanya dan memperbaiki tingkat exposure.

Meski Anda tidak pandai dalam edit foto, sudah tersedia beberapa preset yang berlaku seperti filter. Anda dapat mengubah foto secara keseluruhan hanya dalam sekali tap saja. Selain itu,  juga dapat mengkombinasikan beberapa preset sekaligus untuk menghasilkan karya fotografi yang terlihat indah.

Snapseed

Snapseed adalah aplikasi edit foto Android yang dibuat oleh Google. Aplikasi ini memiliki banyak peminat. Alasannya bukan karena keberagaman fitur yang ditawarkan, namun juga penggunaannya yang mudah dan praktis. Oleh karena itu, baik itu pemula maupun profesional dapat menggunakannya. Anda dapat menyimpan tema editan untuk diaplikasikan pada foto yang lainnya.

Tak hanya itu, Anda dapat mengedit foto dengan format RAW dan DNG. Setelah selesai mengedit, maka dapat mengekspor hasil editan Anda ke dalam format JPG. Tidak perlu khawatir biaya yang mahal, semua fitur dalam aplikasi edit foto gratis ini dapat Anda gunakan sepuasnya. Bahkan Anda tanpa perlu terganggu dengan adanya iklan.

VSCO Cam

Aplikasi editan foto yang satu ini menjadi andalan pecinta fotografi. Tersedia banyak filter yang dapat digunakan untuk mengubah tone warna foto menjadi lebih hidup. Selain itu, ada beberapa tools lainnya untuk meningkatkan exposure, highlight, serta shadow untuk menonjolkan warna tertentu. Filter dalam aplikasi ini yang dirancang untuk meniru film analog, klasik dan modern. Setiap filter dapat Anda sesuaikan berdasarkan keinginan masing-masing.

Prisma

Aplikasi edit foto Android ini yang diklaim telah memiliki sekitar 110 juta pengguna. Kebanyakan yang menyukai aplikasi karena menawarkan berbagai gaya seni yang berbeda. Dengan filter seni yang dirilis setiap hari, Prisma dapat membantu menghasilkan efek foto yang luar biasa. Foto yang diedit akan tampak seperti lukisan yang keren.

Salah satu hal yang membuat aplikasi ini unik yakni terdapat fitur Komunitas Kreator. Oleh karena itu, yang memungkinkan penggunanya untuk bergabung dengan kreator Prisma dan berbagi kreasi. Tentu saja akan mendapatkan inspirasi baru untuk kreasi foto selanjutnya.

Glitch Lab

Glitch Lab adalah rekomendasi aplikasi edit foto aesthetic yang perlu Anda coba. Aplikasi ini cukup berbeda dengan aplikasi lainnya. Hal ini karena menyediakan 100 lebih efek dalam kategori yang keren. Selain itu, bagi Anda yang baru pertama kali menggunakan Glitch Lab, tentu tidak akan kesulitan menggunakannya. UI aplikasi edit foto ini sangat sederhana sehingga tidak akan membuat Anda bingung.

Pixlr

Pixlr termasuk aplikasi edit foto selanjutnya yang dapat digunakan melalui ponsel Android. Terdapat lebih dari 2 juta kombinasi efek dan filter yang dapat Anda gunakan secara gratis. Aplikasi ini memiliki fitur Auto Fix yang dapat menyesuaikan warna foto dengan otomatis.

Selain itu, terdapat fitur yang berguna untuk menggabungkan dua foto menjadi satu dan membuat kolase hingga 25 foto. Anda juga dapat mengedit foto yang terlihat seperti coretan pensil. Bahkan aplikasi ini memudahkan penggunanya untuk membagikan langsung hasil editan foto ke akun media sosial Anda.

Berbagai rekomendasi aplikasi edit foto Android tersebut dapat digunakan dengan mudah. Hasil edit fotonya akan terlihat keren ala selebgram saat ini, sehingga jangan ragu untuk mendownload aplikasi tersebut.

close