Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pilih Aplikasi Pinjam Uang Online OJK dari 5 Rekomendasi Ini!

aplikasi pinjam uang online

Aplikasi pinjam uang online merupakan sebuah layanan untuk semua orang yang ingin meminjam uang secara online dengan berbagai persyaratan mudah dan simple. Ya, seiring dengan perkembangan digital, kini sumber dana alternatif tidak harus selalu dari penyedia layanan konvensional seperti perbankan.

Aplikasi pinjaman digital bisa menjadi salah satu solusi cukup mudah dan bisa Anda andalkan. Selain proses pengajuan terbilang lebih cepat dan mudah, layanan kredit digital juga menawarkan kemudahan akses dari genggaman smartphone.

Menjadi hal paling penting untuk menggunakan layanan kredit secara online legal yang terdaftar serta sudah diawasi OJK. Langsung saja simak beberapa aplikasinya melalui artikel ini!

Aplikasi Pinjam Uang Online Terbaik untuk Anda!

Beberapa aplikasi pinjam uang online mempunyai kelebihan dan keunggulan masing-masing. Selain mempunyai keunggulan masing-masing, setiap aplikasi pinjol juga memberikan syarat dan ketentuan yang berbeda-beda.

Untuk mendapatkan aplikasinya Anda para pengguna hanya tinggal mengunduhnya melalui Google Play Store atau APP Store gratis tanpa biaya apapun. Langsung saja, berikut rekomendasinya!

Akulaku

Akulaku merupakan platform perbankan dan keuangan digital yang ingin memperkuat eksistensi keuangan hanya dalam satu APK saja. Anda bisa menggunakan layanan pinjam uang melalui layanan pinjaman tunai dengan dua opsi, pertama yakni pinjaman tunai terdiri dari Dana Kecil serta KTA Asetku.

Anda peminjam harus memiliki riwayat menggunakan APK Akulaku baik terlebih dahulu untuk menggunakan layanan Dana Cicil. Sementara, untuk KTA Asetku, Anda bisa meminjam uang dengan proses pencarian cepat.

Anda bisa menyesuaikan periode pelunasan dari kredit mulai dari 1 sampai 12 bulan, lho. Masalah syarat, peminjam hanya harus menyetor nomor rekening dan data pribadi seperti nomor ponsel serta email untuk verifikasi.

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan layanan kredit pembelian barang seperti HP, laptop, dan sejenisnya. Bukan hanya layanan tersebut, Anda bisa memanfaatkan Akulaku Pay Later. Akulaku Pay Later sendiri sudah terdaftar di OJK di bawah naungan PT Akulaku Finance Indonesia. Nah, Akulaku Pay Later merupakan anggota dari Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia.

Kredivo

Aplikasi kedua ada Kredivo, dimana juga sudah terdaftar OJK. Sehingga keamanan dan kenyamanan para peminjam pun aman. Kredivo hadir memberikan layanan pinjaman online dengan limit maksimum Rp 30 juta serta bisa dilunasi kapan saja.

Bahkan, Anda bisa mendapat bunga 0% jika Anda mencicil kredit dalam kurun waktu 3 bulan. Bukan hanya itu, Anda bisa memanfaatkan "Buy Now Pay Later" guna melakukan online shopping di berbagai merchant yang bekerjasama dengan APK Kredivo, seperti Tokopedia, Lazada, Erafone, Tiket.com, Electronic City, IKEA, McDonald's, Bukalapak, dan masih banyak lagi.

Untuk surat pengajuan pinjaman juga mudah sekali, yaitu minimal berpenghasilan 3 juta per bulan, menyantumkan KTP beserta foto diri, dan NPWP untuk akun premium.

Modalku

Untuk Anda yang mempunyai usaha UMKM dan sedang mencari pinjaman online cepat cair terdaftar OJK, maka bisa langsung mencoba menggunakan Modalku. Ya, aplikasi pinjaman ini tersedia untuk bisnis UMKM online maupun offline, Anda bisa mengajukan pinjaman melalui Modalku jika usaha sudah berjalan selama 6 bulan dan pendapatan bulanan mulai dari 6 juta.

Tunaiku

Berdiri sejak tahun 2014, Tunaiku menyediakan layanan pinjaman uang online dengan periode cicilan yang cenderung lebih lama jika dibandingkan dengan kompetitornya yakni mulai dari 6-20 bulan. Anda bisa meminjam mulai dari Rp 2 juta hingga Rp 20 juta dengan aplikasi Tunaiku.

Pencairan pinjaman uang terhitung cepat yakni menunggu persetujuan hingga 24 jam. Selanjutnya, Anda peminjam baru menandatangani kontrak pinjaman 1-3 hari kemudian. Akan tetapi, jika Anda terlambat membayar cicilan, akan dikenakan biaya keterlambatan sebesar Rp 250 per bulannya.

Julo

Aplikasi pinjam uang online lainnya ada Julo yang diluncurkan pada tahun 2016. Julo menawarkan pinjaman online dengan periode cicilan hingga 9 bulan dan maksimum dana pinjaman sebesar Rp 15 juta dan minimum Rp 500 ribu.

Bukan hanya itu saja, Julo mempunyai penawaran menarik lainnya yakni cashback saat bayar cicilan hingga undian tiap bulannya. Selain sebagai aplikasi pinjam uang secara online, Julo juga menyediakan fitur dompet digital.

Sekarang hanya tinggal Anda ingin memulai aplikasi pinjam uang online yang mana dari rekomendasi diatas, setiap aplikasi akan memberikan kelebihan berbeda-beda dan tentunya juga akan memudahkan Anda.