Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Inilah 7 Keuntungan Menggunakan Aplikasi Dana yang Perlu Anda Tahu

keuntungan aplikasi dana

Aplikasi Dana saat ini menjadi dompet digital yang semakin memudahkan Anda dalam bertransaksi. Pastinya Anda sudah tidak asing dengan dompet digital atau e-wallet. Meski metode pembayaran ini sebelumnya hanya diterapkan pada e-commerce, namun kehadirannya sudah tersedia di berbagai tempat-tempat offline.

Aplikasi ini merupakan platform mobile payment yang bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan transaksi online, baik pada gerai-gerai online maupun offline. Aplikasi ini yang resmi dirilis pada 5 Desember 2018. Kehadirannya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam bertransaksi lebih mudah dan nyaman.

Simak Sejumlah Keuntungan Menggunakan Aplikasi Dana

Layanan ini yang memungkinkan penggunanya dalam melakukan berbagai jenis transaksi online. Mulai dari top up saldo, kartu kredit, transfer bank, setor tunai, pay later, pembelian pulsa, hingga pembayaran berbagai tagihan lainnya. Aplikasi ini dapat Anda pakai pada HP IOS maupun android. Perlu Anda ketahui bahwa untuk satu akun DANA hanya bisa digunakan pada satu smartphone saja.

Aplikasi ini memiliki sebuah visi sebagai satu platform untuk memenuhi semua pembayaran masyarakat. Dalam upaya mewujudkan visi tersebut, aplikasi ini bekerja sama dengan berbagai merchant terpercaya yang ada di Indonesia. Hadirnya sebagai aplikasi mobile payment yang membantu memberikan solusi yang tepat untuk berbagai transaksi. Bahkan banyak yang menilai bahwa aplikasi ini cukup mudah. Berikut ini adalah beberapa kelebihan aplikasi Dana yang perlu Anda ketahui.

1. Bayar Tagihan Lebih Mudah

Dengan menggunakan Dana, Anda bisa membayar berbagai tagihan melalui 1 aplikasi saja. Mulai dari pembayaran tagihan Langganan, Listrik, Air, pascabayar, BPJS, Telkom, dan lain sebagainya. Semua tagihan bisa dengan mudah Anda bayar dari rumah. Selain itu, terkadang juga akan mendapatkan berbagai voucher potongan harga serta promo menarik lainnya.

2. Selalu Ada Promo Menarik

Kelebihan dari dompet digital, seperti Dana yang seringkali menawarkan promo-promo menarik. Biasanya promo yang diberikan berupa potongan harga pada merchant tertentu. Selain itu, juga menawarkan cashback saldo yang lumayan menggiurkan. Tak hanya itu, namun selalu ada promo setiap Anda melakukan pembayaran kebutuhan sehari-hari.

Misalnya seperti bayar listrik bisa mendapatkan potongan harga dan diskon saat pembelian paket data. Hal tersebut tentunya sangat membuat pengeluaran lebih irit daripada harus membayar secara offline. 

3. Gratis Biaya Admin Transfer ke Lain Bank

Anda juga bisa melakukan transfer dari saldo aplikasi Dana ke rekening bank secara gratis tanpa adanya biaya admin. Pasalnya, selama ini jika ingin transfer uang ke rekening yang berbeda dikenakan biaya admin dalam setiap transaksi, sementara melalui aplikasi ini gratis.  Namun, keuntungan ini sifatnya hanya terbatas. Pemberian batas gratis hanya untuk 10 transaksi setiap bulannya. Jika jatah transfer gratis sudah habis, maka akan dikenakan biaya admin.

4. Keamanan Terjamin

Aplikasi ini memberikan keamanan dalam bertransaksi dengan cukup lengkap. Dana akan memberlakukan Kode PIN dan OTP untuk setiap transaksinya dan PIN hanya diketahui pengguna. Jadi kecil kemungkinannya untuk disalahgunakan. Selain itu, aplikasi ini juga memberikan garansi 100% uang kembali jika terjadi kegagalan dalam bertransaksi akibat dari sistem dari DANA.

5. Memiliki Banyak Partner Merchant

Tak hanya Lazada dan Bukalapak, aplikasi Dana juga bekerja sama dengan merchant yang lain. Mulai dari TIX ID, Video, Warung Pangan, HappyFresh, Parker, Alfamart, beberapa Bank, dan lain sebagainya. Kini Anda tidak perlu khawatir lagi untuk membayar pembelian merchant terkait.

6. Murni Buatan Anak Bangsa

Aplikasi ini adalah aplikasi buatan anak Indonesia. Dengan download dan menggunakannya, berarti sudah mendukung dan memajukan startup fintech dalam negeri, sehingga bisa bersaing dengan fintech dari luar. Tentunya ini akan sangat membanggakan jika produk dalam negeri tidak kalah dengan produk dari luar negeri.

7. Nominal Saldo Awal Fleksibel

Besaran saldo awal saat menggunakan aplikasi dompet digital seringkali menjadi pertimbangan, apalagi jika relatif tinggi. Namun aplikasi ini hanya mensyaratkan biaya Rp10 ribu saja sebagai saldo awalnya. Anda bisa menggunakannya untuk berbelanja dan transfer ke akun Dana lainnya. Sebaiknya Anda meng-upgrade akun Dana biasa ke premium agar bisa menikmati berbagai fitur dan keuntungan yang lain.

Aplikasi Dana hadir dengan menawarkan berbagai keuntungan menarik. Aplikasi ini tentu sangat memudahkan dan bisa Anda nikmati jika sudah mendownload-nya.