Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Wajib Tahu, ini dia 6 Aplikasi Android Terbaik dan Tercanggih Tahun 2024

aplikasi android terbaik

Setiap orang pasti mempunyai yang namanya smartphone, baik di kalangan anak sekolah atau sudah bekerja. Perangkat tersebut sangat wajib Anda miliki, karena sekarang sudah berada di jamannya teknologi canggih. Oleh karena itu, untuk menunjang perangkat ini, Anda membutuhkan beberapa aplikasi Android terbaik.

Hal tersebut karena memang tidak semua orang akan menggunakan iPhone. Bahkan mungkin kebanyakan dari mereka akan membeli versi Android. HP sendiri juga menjadi kebutuhan paling wajib, supaya Anda lebih mudah ketika akan melakukan komunikasi dengan orang lain. Bahkan kini juga sudah banyak aplikasi yang dapat Anda unduh, dan digunakan di perangkat HP.

Beberapa Daftar Aplikasi Android Terbaik dan Mudah Digunakan

Karena setiap aplikasi pasti mempunyai fungsi yang berbeda, namun memang dapat meningkatkan produktivitas perangkat. Bahkan ada juga beberapa aplikasi yang sangat membantu, seperti memberikan informasi terupdate untuk Anda. Penasaran dengan rekomendasi aplikasi tersebut? Berikut kita akan membahasnya bersama-sama.

1. Aplikasi Udemy

Biasanya beberapa orang akan terus belajar, supaya dapat menghasilkan pengalaman baru. Sedangkan untuk mendapatkan pelajaran baru di zaman sekarang, Anda tidak perlu jauh-jauh melalui sistem formal. Hal tersebut karena sekarang Anda dapat memanfaatkan aplikasi Android bernama Udemy.

Selain itu aplikasi canggih satu ini, dapat membantu Anda untuk mendapatkan berbagai macam pelatihan atau sertifikasi yang ditawarkan. Bahkan aplikasi ini tidak hanya berguna untuk meningkatkan kesehatan saja, tetapi juga membantu Anda dalam meningkatkan perfoma tubuh agar tetap bugar.

2. Aplikasi Glitch Lab

Akibat semakin canggihnya teknologi di zaman sekarang, Anda dapat mengedit hasil fotografi hanya melalui HP saja. Salah satunya dengan menggunakan aplikasi ini, dan Anda sudah dapat mengedit foto dengan memberikan efek glitch. Tentu efek tersebut sangat bagus, unik, dan menarik ketika digunakan sebagai hiasan di foto Anda. Bahkan aplikasi Android terbaik ini sudah menyediakan sekitar 100 efek, dan siap membuat foto Anda menjadi jauh lebih menarik.

3. Aplikasi Kinemaster

Siapa diantara Anda yang menyukai aktivitas editing video? Kebanyakan orang di zaman sekarang sangat menyukai hal ini, sehingga mereka mulai mempelajari caranya. Bahkan saat ini juga sudah banyak aplikasi editing video yang mudah Anda gunakan, salah satunya adalah Kinemaster.

Anda akan jauh lebih mudah mengedit foto dengan menggunakan aplikasi ini, tanpa harus repot-repot membeli komputer. Bahkan Anda juga dapat menambahkan layer audio, atau transisi visual tambahan supaya kualitas videonya semakin bagus dan baik.

4. Aplikasi Duolingo

Saat ini ada beberapa orang yang sangat suka mempelajari bahasa asing, untuk mempermudah pelajaran tersebut Anda dapat menggunakan aplikasi Android Duolingo ini. Bahkan Anda dapat menggunakan aplikasi ini dengan mudah, tanpa perlu pergi ke guru privat atau les pribadi. Hal tersebut karena di dalam aplikasi ini, Anda akan mendapatkan beberapa pilihan bahasa asing yang berbeda. Selain itu metode pembelajarannya sangat menarik, dan Anda akan diberikan berbagai macam latihan soal setiap hari.

5. Aplikasi 1Weather

Keadaan cuaca memang tidak dapat Anda prediksi kapan akan datang, namun semakin canggihnya teknologi sekarang. Hal tersebut dapat Anda lihat hanya dengan melalui aplikasi HP, dan sangat mudah dilakukan ketika akan mengeceknya. Aplikasi Android terbaik ini juga membantu Anda, untuk mengetahui keadaan cuaca secara langsung melalui HP Android.

Tampilannya juga sangat sederhana dan menarik, sehingga memudahkan setiap orang untuk menggunakannya. Bahkan tersedia fitur widget di aplikasi ini, sehingga Anda dapat menambahkannya di layar home screen.

6. Aplikasi Google Drive

Mungkin banyak orang yang sering mengalami keterbatasan memori, sehingga mereka harus menghapus sampah di HP-nya. Bahkan permasalahan ini umum terjadi dan masih ada beberapa orang yang bingung mencari solusi. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, maka Anda dapat menginstal aplikasi Android Google Drive saja.

Hal tersebut tentu akan membantu Anda, supaya tidak mudah mengalami masalah memori penyimpanan penuh. Selain itu, aplikasi ini juga dapat Anda gunakan secara gratis dan sudah bisa mendapatkan storage dengan kapasitas sekitar 15 GB. Selain itu, salah satu kelebihan dari aplikasi ini adalah, Anda dapat memindahkan semua file dengan mudah dari 1 perangkat ke perangkat lain.

Itulah beberapa aplikasi Android terbaik dan wajib Anda download di HP. Hal tersebut supaya semua pekerjaan dan tugas dapat terbantu dengan praktis.

close